4 Tanda Gejala Rematik Yang Sering Diabaikan

4 Tanda Gejala Rematik – Rematik merupakan penyakit yang sering terjadi dan sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat indonesia. Umumnya penyakit ini hanya menyerang orang lanjut usia, Namun penyakit ini juga tidak menutup kemungkinan dapat menyerang pada usia remaja. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui penyebab rematik di usia muda

Penyakit ini jenis penyakit yang sangat menganggu anggota gerak, contohnya seperti menyerang  sendi, tulang, otot. Biasanya penyakit ini akan menyebabkan pembengkakan pada bagian tubuh, dan bahkan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Tidak hanya itu, penyakit rematik juga dapat mempengaruhi bagian tubuh lainnya, seperti paru-paru, jantung, dan bahkan serangan penyakit lainnya.

Rematik merupakan jenis penyakit yang tidak boleh disepelekan, dan harus segera ditangani dengan cepat. Jika penyakit ini dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, maka akan menimbulkan risiko yang akan memperparah kondisi tersebut. 

4 Tanda Gejala Rematik Yang Sering Diabaikan

4 Tanda Gejala Rematik Yang Sering Diabaikan

Nah, berikut ini ada beberapa Tanda Gejala Rematik Yang Sering Diabaikan, dan tanpa kita sadari. 

  • Sering Terkena AC 
    Perlu untuk anda ketahui, terlalu sering terkena AC dapat berdampak memicu penyakit salah satunya yaitu rematik. Apabila seseorang terkena AC terlalu sering atau berlebihan, maka risiko untuk terkena penyakit rematik akan lebih tinggi. Oleh sebab itu, hindari penggunaan AC yang berlebih. 
  • Kurang Minum Air putih 
    Tahukah anda, kurang konsumsi air putih dapat memicu penyakit rematik ? Hal tersebut dikarenakan tubuh kekurangan dehidrasi, sehingga menimbulkan bahaya salah satunya yaitu rematik dan asam urat.
  • Mandi Pada Malam Hari 
    Mitos atau Fakta mandi malam picu Rematik ? Banyak yang mengatakan, bahwa mandi malam dapat mengakibatkan penyakit rematik. Perlu untuk kalian ketahui, bahwa sebenarnya penyakit rematik bukan disebabkan karena mandi malam. Maksudnya, mandi malam boleh saja dilakukan namun dengan menggunakan air hangat. Nah, sebaliknya, jika mandi menggunakan air dingin dan ditambah dengan udara dingin maka akan memicu penyakit rematik. 
  • Konsumsi Minuman Keras 
    4 Tanda Gejala Rematik yang terakhir yaitu Sering konsumsi minuman keras tentunya sangat membahaykan bagi tubuh, apalagi jika mengkonsumsi minuman tersebut terlalu sering dan berlebihan tentunya hal tersebut sangat tidak baik untuk tubuh. Kadar kandungan yang terdapat didalam alkohol dapat menyebabkan kadar asam urat menjadi lebih tinggi. 

Terimakasih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *