Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe Merah

Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe – Rematik atau rheumatoid arthritis merupakan suatu penyakit yang menyebabkan radang, dan kemudian mengakibatkan rasa nyeri, kaku, dan bengkak pada sendi. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan autoimun. Yang paling sering terkena yaitu tangan, pergelangan tangan, kaki dan lutut. Yang lebih jarang terkena yaitu bagian tubuh lain, seperti paru-paru, mata, jantung, pembuluh darah, kulit dan saraf.

Apa rematik sama dengan asam urat ?

Rematik dengan penyakit asam urat tentu berbeda meskipun gejala yang muncul hampir sama. Salah satu perbedaan rematik dengan asam urat adalah penyebabnya. Asam urat terjadi akibat kelebihan kadar asam urat sedangkan rematik lebih umum terjadi akibat sistem kekebalan tubuh yang terganggu dan malah menyerang jaringan sendi tubuh sehat hingga membuatnya rusak.

Rematik dapat mempengaruhi kemampuan untuk melakukan aktivitas harian seperti menulis, membuka botol, memakai baju, dan membawa barang. Arthritis yang mengenai pinggul, lutut atau kaki dapat membuat sulit berjalan, membungkuk, atau berdiri.

Rematik terjadi pada 1–5 % orang dewasa di seluruh dunia dan lebih sering terjadi pada usia 20-40 tahun. Penyakit ini juga sudah mulai rentan menyerang orang-orang di usia muda terutama bagi wanita 2 – 3 kali lipat menderita rematik dibanding laki-laki. Faktor makanan dan kurang kegiatan olahraga merupakan penyebab terjadinya rematik di usia muda.

Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe Merah

Kembali ke pokok pembahasan mengenai cara mengobati rematik dengan jahe. Menarik untuk di simak karena salah satu alternatif pengobatan ini sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah serta tanpa perlu biaya yang besar, cukup dengan rutin dan sungguh-sungguh maka kesempatan sembuh secara alami sangat terbuka lebar.

Cara Mengobati Rematik Dengan JaheJahe merupakan bahan rempah-rempah yang banyak manfaatnya salah satunya adalah dapat menjadi obat herbal untuk mengatasi rematik. Cara menggunakan jahe tersebut cukup mudah, berikut ini cara mengolah jahe untuk dijadikan obat rematik alami.

Ada beberapa jenis jahe, salah satunya adalah jahe merah. Jahe merah memiliki kandungan minyak atsiri yang paling banyak di bandingkan dengan jenis jahe lainnya. Jahe merah juga mengandung berbagai jenis nutrisi. Pada umumnya semua nutrisi memberikan manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Semua daftar nutrisi yang ditemukan pada jahe merah bisa dijadikan acuan bahwa jahe merah memang mengandung khasiat yang sangat besar sebagai obat atau memberikan manfaat lain dalam bidang kesehatan. Obat Tradisional Peluruh Batu Ginjal

Jahe merah dipercaya memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan dengan jenis jahe lain. Jahe merah memiliki zat yang rasanya lebih pedas dan pahit. Rimpang jahe merah mengandung cadangan minyak atsiri berupa lemonin, kamfena, zingeberin, gingerol, shogool, gingeral. Selain itu jahe merah mengandung cadangan minyak, pati, asam malat, asam aksolat dan asam organik. Red rimpang jahe mengandung minyak atsiri yang terdiri dari zingeberin, kamfena, lemonin, zingiberen, zingiberal, gingeral, dan shogool. Deposito lainnya, yaitu damar minyak, pati, asam organik, asam malat, asam aksolat, dan gingerin.

Cara Mengolah Jahe Merah Menjadi Obat Rematik

  • Siapkan jahe sebesar 2 ibu jari.
  • Kemudian potong-potong jahe tersebut dan agak diremukkan.
  • Rebus jahe dengan 1 gelas air dan tambahkan sedikit gula dan madu murni.
  • Jika air sudah mendidih maka matikan api dan ramuan itupun siap diminum.
  • Minum setiap hari agar dapat hasil maksimal.

Utamakan menggunakan jahe merah atau jahe jenis apa saja apabila jahe merah tidak ada. Lakukan secara sungguh-sungguh dan rutin. Selain rematik, jahe merah juga bisa Anda jadikan obat tradisional asam urat.

Catatan : Sebaiknya gunakanlah obat-obatan medis yang memang sudah terbukti ampuh mengobati rematik. Olahan jahe ini bisa Anda gunakan untuk mempercepat penyembuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *