Gejala Rematik Pada Kaki Yang Harus Diketahui

Gejala Rematik Pada Kaki – Rematik yaitu penyakit yang sering terjadi, dan dimana kondisi ini menyebabkan penderitanya merasakan sakit pada sekitar persendian atau otot. Yang dimana hal tersebut disebabkan karena adanya peradangan atau pembengakakan sehingga menyebabkan timbulnya rasa sakit. 

Rematik dapat terjadi pada pada bagian tubuh mana saja, baik tangan, kaki, bahkan anggota tubuh lainnya. Biasanya penyakit ini lebih banyak di derita oleh orang yang sudah memasuki usia lanjut, dan lebih banyak diderita oleh wanita dibandingkan dengan kaum pria. 

Gejala Rematik Pada Kaki Yang Harus Diketahui

Adapun beberapa gejala yang sering muncul akibat rematik, seperti : 

Rematik juga dapat berpotensi terjadi pada bagian tangan, jari, leher, pinggul, hingga bagian kaki. Rematik yang terjadi pada kaki tentunya akan membuat penderitanya tidak dapat berjalan seperti pada normalnya. Hal tersebut tentunya sangat menganggu. Nah, adapun beberapa gejala rematik pada kaki yang harus diketahui : 

Gejala Rematik Pada Kaki Yang Harus Diketahui

  • Sendi Bengkak 
    Salah satu gejala yang paling umum terjadi pada rematik bagian kaki yaitu mengalami sendi bengkak. Hal Tersebut dapat terjadi karena adanya peradangan yang membuat sendi menjadi bengkak. Tidak hanya mengalami bengkak saja, sendi yang mengalami bengkak juga dapat disertai dengan rasa nyeri dan kaku yang sangat menganggu. 
  • Cedera 
    Perlu untuk anda ketahui, mengalami cedera seperti tergilir dapat menjadi gejala penyakit rematik yang harus diwaspadai. Meski penyakit ini identik lebih diderita oleh orang tua, namun tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang masih muda dapat mengalami rematik. 
  • Kekakuan 
    Sering merasa sendi kaku pada pagi hari ? hal tersebut merupakan salah satu gejala rematik pada kaki. Sendi kaku pada pagi hari memang sangat menganggu, hal tersebut membuat aktivitas tidak bisa dilakukan seperti biasanya. Sendi kaku biasanya dapat terjadi pada penderita ostheoarithis, dimana hal itu menyebabkan timbulnya rasa sakit yang diakibatkan oleh kekakuan. 
  • Sendi Pegal-Pegal 
    Gejala yang paling umum terjadi selanjutnya yaitu mengalami pegal-pegal pada sendi kaki. Hal tersebut menyebabkan rasa sakit pada bagian sendi. Namun, tidak sedikit juga orang yang menganggap bahwa sakit pada bagian sendi disebabkan karena pengeroposan tulang. Untuk memastikan apakah sendi pegal-pegal disebabkan oleh penyakit osteoporosis atau bahkan penyebab penyakit rematik, oleh karena itu pelu memeriksakan untuk mengetahui lebih lanjut. 
  • Sendi Terkunci 
    Gangguan sendi rematik selanjutnya yaitu mengalami sendi terkunci. Hal ini lebih sering terjadi pada rematik di kaki. Tidak sedikit pula orang yang bertanya mengapa sendi bisa terkunci. Hal ini dapat terjadi karena banyaknya tendon sekitar sendi yang membengkakan, sehingga mengalami kesulitan untuk menekuk.

Terimakasih sudah menyimak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *